Sejuta Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Jumat, 20 Juni 2014

Sejuta Manfaat Madu

Sepanjang hidupnya, lebah madu selalu bekerja. Selain membantu penyerbukan tumbuhan (polinator) yang secara tidak langsung menjaga kelestarian bumi. Banyak manfaat madu yang bisa kita dapat. Madu merupakan cairan menyerupai sirup yang dihasilkan oleh lebah madu. Madu memiliki rasa manis yang tidak sama dengan rasa manis yang di hasilkan oleh gula atau pemanis lainnya. Rasa manis yang dihasilkan oleh madu itu berasal dari cairan manis atau nektar (nectar) yang terdapat pada bunga maupun ketiak daun yang dihisap oleh lebah. Madu sangat digemari karena rasanya dan kandungan yang terdapat di dalam madu tersebut. Banyak yang memanfaatkan madu untuk berbagai kebutuhan, pengobatan maupun digunakan untuk campuran bahan kosmetik.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu

Ada berbagai jenis madu yang ada di Indonesia, tergantung juga jenis bunga yang di ambil sarinya oleh lebah. Warna madu juga berbeda-beda setiap jenisnya. Madu sangat terkenal di dunia kesehatan, karena banyak mengandung khasiat yang sangat berguna. Sudah sejak jaman dahulu manusia mempercayai bahwa madu memiliki berbagai macam manfaat, manfaat madu sebagai obat, makanan, perawatan  kecantikan dan bumbu penyedap. Manfaat madu telah dikenal sejak zaman mesir kuno, ratu Cleopatra menggunakan madu untuk merawat kesehatan dan kecantikannya. Madu juga dipergunakan untuk ramuan pembalseman untuk mengawetkan mumi raja-raja mesir kuno. Sedangkan tradisi orang jepang adalah meminum madu setiap malam agar mereka dapat bangun tidur dalam keadaan segar dan sehat. 

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Hasil penelitian tentang manfaat madu pun sudah cukup banyak. Para ilmuwan menunjukan bahwa madu memiliki keunikan dan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Itulah sebabnya madu sangat popular didunia baik bagi kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Madu mengandung banyak karbonhidrat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan anda mengonsumsi madu secara teratur tentunya anda akan merasakan manfaat madu yang begitu hebat. Madu juga cukup mudah ditemukan, dipasar maupun dimall pusat perbelanjaan terdapat madu yang dijual bebas. Cairan yang rasanya manis ini memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaatnya, baik bagi obat maupun bahan kecantikan.  

Sejuta Manfaat Madu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri