Sejuta Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Rabu, 12 Maret 2014

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat madu yang bisa kita dapatkan. Salah satu cara medis yang alami atau herbal yang banyak digunakan untuk proses pengobatan sangatlah banyak. Diantar berbagai manfaat obat herbal yang baik bagi kesehatan tubuh manusia adalah madu. Manfaat madu untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi, madu dapat memberikan manfaat tanpa efek samping pastinya.
Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Madu yang berasal dari nectar bunga yang di hisap oleh lebah merupakan zat yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Manfaat madu bagi kesehatan diantaranya adalah : 
  • Madu mampu membantu proses pencernaan karena didalam madu mengandung mikroflora yang berfungsi meningkatkan pencernaan didalam usus.
  • Sebagai obat jantung. Manfaat madu untuk kesehatan jantung, madu memiliki kandungan polifenol yang banyak. Polifenol inilah yang nantinya akan menjadi antioksidan yang mampu untuk melindungi sel yang rusak akibat radikal bebas. 
  • Manfaat madu untuk kesehatan wajah. Madu dapat melembabkan kulit wajah yang kering,karena madu memiliki zat pelembab yang menghasilkan air jika madu tersebut di oleskan atau ditempelkan.
  • Sebagai penolak dari gigitan nyamuk. Madu memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Sifat ini berfungsi untuk mengurangi gatal dan nyeri akibat dari gigitan nyamuk yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.
Itulah beberapa manfaat madu untuk kesehatan yang bisa anda terapkan, mudah, hemat dan pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Madu merupakan bahan obat herbal yang tidak mengandung efek samping, tentunya hal ini akan membuat kita nyaman menggunakan tanpa harus memikirkan efek samping yang ditimbulkan dari mengonsumsi madu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan untuk referensi bagi anda semuanya.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri