Sejuta Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Jumat, 14 Maret 2014

Kandungan Madu Yang Perlu Diketahui

Madu adalah cairan kental yang umumnya berasa manis ini memang sudah terkenal hampir diseluruh dunia. Kandungan madu sudah diketahui Sejak zaman purba, madu sudah dikenal dan digunakan oleh manusia sebagai bahan pemanis dan obat. Buktinya masyarakat mesir kuno telah memanfaatkan madu sebagai bahan minuman berkhasiat obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti demam dan sesak napas sejak ribuan tahun lalu. Bahkan sebuah catatan dari peninggalan masyarakat mesir kuno, madu telah diresepkan untuk mengobati luka, merangsang pengeluaran kemih dan mengobati sakit perut. Hingga saat ini keistimewaan dari madu sebagai bahan makanan dan obat telah mendapat pengakuan ilmiah dari seluruh dunia.

Kandungan Madu

Pada awalnya, manusia hanya manfaat madu adalah sebagai makanan, tetapi madu memiliki khasiat lain. Kandungan madu sendiri sangat berguna bagi diri kita. Berikut beberapa kandungan dari madu yang berguna bagi kita : 

1. Madu memiliki kandungan glycemic index
Kadar glycemic index yang dihasilkan dari madu berguna untuk mengukur dampak negative makanan dalam gula darah, yang mampu memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga lebih menyehatkan system pencernaan dan menjamin ketersedian karbonhidrat dalam tubuh kita.

2. Madu memiliki kandungan antibiotic
Kandungan antibiotic yang terdapat didalam madu berguna untuk mengalahkan kuman pathogen. Kuman pathogen adalah kuman penyebab penyakit infeksi.

3. Madu memiliki beberapa kandungan mineral
Didalam madu terdapat kandungan HMF (Hidroksi metal furfuraldehid), PbCL2, PbSO4, anion, kation, madu juga memiliki keasamaan (pH) yaitu sekitar 3,4-4,5.beberapa kandungan mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, aluminium, fosfor dan kalium juga terdapat dalam madu.

Itulah beberapa ulasan mengenai kandungan madu yang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita bukan? Konsumsilah madu setiap saat dan teratur agar anda bisa merasakan khasiat dari kandungan madu tersebut. Pasti madu akan membuat hari-hari anda menjadi lebih sehat dan fresh tentunya, madu merupakan obat herbal yang jauh lebih aman dari obat-obatan yang beredar saat ini. Madu murni mengandung banyak mineral dan pastinya tidak menimbulkan efek samping.  

Kandungan Madu Yang Perlu Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri