Sejuta Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Rabu, 12 Maret 2014

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Madu merupakan salah satu bahan pemanis alami yang memiliki kandungan dan rasa manis lebih dari gula. Walau rasanya sangat manis tetapi madu masih aman untuk dikonsumsi karena rasa manis yang ada pada madu merupakan zat yang baik untuk tubuh kita. Begitu banyak manfaat madu untuk ibu hamil. Untuk itulah perlu diketahui beberapa khasiat madu alami  untuk ibu yang sedang dalam kondisi hamil. Madu yang dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil akan memberikan efek positif pada buah janin yang sedang dikandungnya, banyak mineral dari madu yang dapat diserap oleh janin tersebut.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Banyak sekali manfaat madu terutama untuk dikonsumsi oleh para ibu-ibu yang sedang hamil, berikut berbagai manfaat dari madu untuk ibu hamil :
  1. Mengurangi rasa mual pada masa kehamilan. Rasa mual pada saat mengandung pastinya akan dirasakan oleh sang ibu dan hal ini tentunya sangat membuat sang ibu merasa sakit. Hal ini akibat lambung yang kekurangan zat gula. Masalah ini bisa dikurangi dengan mengonsumsi madu.
  2. Menambah nafsu makan, tentunya hal ini akan membuat si janin yang dikandung mendapat pasokan nutrisi yang cukup dan baik.
  3. Melindungi keracunan pada janin. Makanan yang dimakan leh sang ibu akan otomatis diserap oleh janin melalui plasenta, oleh karena itu ibu hamil harus menjaga pola makan dan mengetahui kandungan dari makanan yang dimakan. Hal ini untuk mengurangi keracunan pada janin.
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu. Manfaat madu untuk ibu hamil juga sangat besar khasiatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu. Hal ini arena madu memiliki zat gizi yang tinggi dan mineral yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu.
Begitu banyak manfaat madu untuk ibu hamil yang bisa anda jadikan referensi ketika istri anda sedang hamil atau jika anda seorang ibu yang lagi hamil tidak ada salahnya mencoba madu. Mengonsumsi madu saat hamil secara teratur dan rajin tentunya akan banyak membantu pada saat proses melahirkan. Dengan madu niscaya proses melahirkan akan mudah dan lancar. Demikian sedikit ulasan tentang manfaat madu untuk ibu hamil, madu adalah obat herbal yang bisa anda manfaatkan untuk kesehatan anda dan janin. 

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri